The Path Made Clear







Naskah ini sudah rilis di Majalah Money & I, edisi Mei-Juni 2020


Setiap orang dilahirkan dengan tujuan. Terlepas dari siapa Anda, apa yang Anda lakukan, atau sudah seberapa jauh jalan yang Anda tempuh. Sejatinya Anda sudah diketuk oleh daya yang lebih besar dari diri Anda sendiri untuk melangkah ke dalam panggilan pemberian Tuhan. Kita masing-masing mempunyai peran penting di keseluruhan kemanusiaan.


Majalah Money & I, edisi Mei-Juni 2020.



Buku The Path Made Clear,  menawarkan kearifan pengalaman dari para visioner, seniman, guru, dan pembuka jalan yang telah melalui banyak perjalanan, dan yang sudah membagikan ilhamnya kepada Oprah Winfrey.

Buku ini sangat inspiratif. Ada banyak saripati yang bisa diserap dari membaca buku yang dilengkapi foto-foto indah ini.  Tulisan-tulisan yang disajikan seperti meyakinkan pembaca bahwa setiap keputusan, kemunduran atau peluang  mengenali benih kebenaran yang menjadikan kita sebagai manusia menakjubkan.

The Path Made Clear. Foto : Penerbit Gramedia Pustaka Utama




Deepak Chopra dalam buku ini mengatakan setiap orang mencari masa depan. Mereka tidak pernah ada di saat kini. Jadi ketika mereka tiba di masa depan, justru masa depan itu tidak ada di sana bagi mereka karena mereka tidak hadir untuknya (hal 108).

Ada pula Justin Timberlake yang terus berlatih dan bekerja ketika tidak ada yang melihat.  Menurut dia, dengan cara itu bisa memberikan kenyamanan. Sehingga bisa membuatnya siap ketika melangkah ke panggung. Merasa hadir di saat itu menjadi penting karena bisa melakukan sesuatu yang berbeda. Melakukan hal yang orisinal (hal 112).

            Ketenaran ternyata  bukanlah obat bagi kesedihan. Alanis Morisette merasakan pentingnya dimengerti, perasaan dicintai dan rasa cinta menjadi penyembuh bagi bagian hatinya yang patah.  Menurutnya, salah satu pelajaran besar yang diterimanya adalah akhirnya dia bisa nyaman dengan kepedihan.

Lain lagi Cindy Crawford, menurutnya kita bisa bahagia jika di masa tua bisa melakukan karya bermakna dan berkontribusi kepada hidup  dengan cara yang membuat  diri kita merasa senang.

Jon Bon Jovi berpandangan bahwa setiap langkah dalam hidup hanya sebuah pelajaran hidup tentang kerendahan hati. Itu yang menjadikan amunisi untuk melanjutkan jalan dan bersemangat tentang esok.

Buku ini tepat dibaca saat hening untuk mendapatkan inspirasi bagaimana mengaktifkan setiap lapisan keajaiban yang menjadikan hidup kita unik. Tidak hanya menciptakan kesuksesan saja, melainkan juga bermakna dan menerapkannya dalam kehidupan yang kita impikan. (MI)

Comments

Popular posts from this blog

Ke Bali Naik Kereta Api

Bekerja dengan Cinta, Bekerja dengan Bahagia

Kulineran Ikan Dorang