Malas Boleh, Tapi....

Jalani hidup dengan santai, tawakal biar ikhlas menjalaninya. Dok. Pri






SEPEKAN ini kerjaan saya hanya gegoleran di kasur. Ya ampun! Gak banget ya. Tapi, mau gimana, acara beberes rumah belum kelar dan masuk fase ngecat-ngecat dan itu bikin saya mabok cat.

Jadilah, saban pagi sampai sore saya ngumpet di kamar. Tidur. Denger musik pun juga percuma karena kalah sama suara alat potong keramik.

Saya baru seperti bebas dari aroma-aroma itu kalau ke sekolahan.

Mau ngerjain sesuatu macam nulis, ngedit dan baca buku bener-bener gak bisa total. Gak bisa konsentrasi.

Kemarin, di antara rasa cekot-cekot di kepala, sempat mikir juga apa kabar kerjaan saya? Mana lagi banyak lomba menulis yang saya sudah ancang-ancang mau ikut.

Jadilah kemarin saya cari wangsit, he-he-he. Gak boleh terus-terusan terkapar kayak gini.

Tadi malam saya niatkan, hari ini harus bisa bangun buat ngapain kek, ngedit, nulis dikit-dikit aja. Karena memang situasi rumah belum kondusif. Ruang baca saya juga belum dirapikan ulang. Belum nyaman buat kerja.


Sambil ngopi, saya buka imel ternyata ada undangan ikut lomba menulis. Saya baca menarik juga, Baiklah saya akan ikut. Deadline-nya masih lamaan, ada waktu buat cari bahan.

Ada tiga lomba yang sudah saya list dalam kepala. Semoga gak malas buat berjuang.

Bener ya, hidup itu macam roller coaster. Kadang semangat, kadang malas. Seperti yang saya alami saat ini.

Lagi pingin leyeh-leyeh di rumah. Tapi, kalau santai-santai, kapan dapat sesuatunya?

Rezeki tidak akan tertukar. Meski kita hanya nyante ngopi, kalau rezeki itu punya kita, gak akan salah pintu.

Biar semangat, saya nyetel lagu meski hanya beberapa terus saya matikan. Karena sudah bersaing dengan suara mesin keramik.

Baca blog favorit, sambil nyari ide dan bocoran info kali ada yang menarik.

Abis ini mau tidur sebentar, sebelum ke sekolahan nanti siang.

Menikmati hidup, percaya sama kemurahanNya, biar hati ikhlas menjalaninya.


Ditulis di Kaki Penanggungan, 14/03 saat saraf kepala mulai protes lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Ke Bali Naik Kereta Api

Kulineran Ikan Dorang

Bekerja dengan Cinta, Bekerja dengan Bahagia