Kreativitas itu Mahal

Duo kreator , Lis dan Hafez. Dok : Fb Lis Impian Studio

Karya-karya Impian Studio. Dok : Fb Lis Impian Studio
Karya 3 Dimensi yang Apik. Dok : Fb Lis Impian Studio

KREATIVITAS itu mahal. Tidak semua orang dianugerahi jiwa kreatif. Salah satunya duet seniman pop-up,  Hafez Achda dan Lis dari Impian Studio, Jogjakarta. Dua jempol untuk kreativitas dan inovasi mereka. Melalui buku-buku pop-up yang selain bernilai seni tinggi juga berisi pengetahuan, kedua seniman yang juga mencintai dunia pendidikan ini memopulerkan dunia literasi dengan menyenangkan. 

Memang, selama saya mengenal bacaan, buku-buku pop- up boleh dibilang terbatas. Kalau pun ada hanya di toko buku ternama dan harganya juga mahal karena buku impor. Tampilan buku pop- up memang berbeda. Karena bisa dinikmati dalam format 3 Dimensi dengan desain dan warna yang menarik sehingga mengundang minat membaca. Terutama bagi pembaca pemula. Buku-buku besutan pasangan yang gemar travelling ini digarap dengan kehati-hatian dan ketelatenan dengan tema-tema unik yang digemari pembaca anak-anak. Seperti ; Aneka hewan, bunga-bunga, rumah adat, dan kota-kota wisata di tanah air. 

Tak heran, setiap kali menerbitkan seri baru, buku karya mereka diserbu para kolektor. Tercatat sudah ribuan eksemplar buku pop-up yang diterbitkan secara mandiri  ini laku terjual.

Membuka halaman demi halaman buku pop-up ini menciptakan sensasi tersendiri. Betapa tidak, pada setiap halaman kita akan disuguhi desain cantik yang bisa dibuka dan ditutup. Eitt! Harus hati-hati ya dan pastikan lipatan setiap halamannya rapi sehingga bisa dinikmati dengan asyik.

Setiap membaca buku-buku pop-up karya duo sejoli yang sebentar lagi akan menggelar workshop di negeri jiran ini, saya suka memerhatikan gambar dan lekukan yang mereka buat. Sangat rapi dan detil. Penggarapan buku-buku seni ini tentunya melibatkan imajinasi dan inovasi tinggi dari kreatornya. Nah itulah kenapa buku-buku pop-up dijual tidak murah. Hehehehe. 


Bagi orang tua yang ingin mengenalkan serunya dunia membaca pada buah hatinya, buku-buku pop-up ini bisa menjadi solusi menyenangkan. Sebab, anak-anak tidak hanya mengenal membaca saja, tetapi juga bermain-main dan bisa praktik membuat buku pop-up mereka sendiri. Yuk semakin cinta baca! O iya bagi teman-teman yang ingin memiliki koleksi buku-buku pop-up karya duo seniman ini bisa meluncur kontak langsung Lis Impian Studio.


Foto-foto diambil dari akun fb Lis Impian Studio.

Comments

Popular posts from this blog

Ke Bali Naik Kereta Api

Kulineran Ikan Dorang

Bekerja dengan Cinta, Bekerja dengan Bahagia