Samsung Galaxy S8 Plus Bagi Mereka yang Dinamis

SMARTPHONE sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak 10 tahun terakhir. Betapa tidak, sebagian besar aktivitas saya mengandalkan smartphone. Tidak hanya sekedar untuk telpon, sms dan eksis di dunia maya saja. Tetapi keberadaan fitur-fitur yang dimiliki smartphone seperti ;

 1. Sistem Operasi 

yang dimiliki smartphone memungkinkan bisa menjalankan berbagai aplikasi. iPhone Apple memiliki sistem operasi iOS, sedangkan Blackberry menggunakan OS Blackberry. Blackberry boleh dibilang memiliki standar terbaik untuk keamanan dan privacy di smartphone.

2. Apps

Perangkat lunak yang dimiliki smartphone memiliki kemampuan lebih baik dibanding dalam ponsel. Smartphone memungkinkan kita untuk membuat dan mengedit dokumen Microsoft Office dan melihat file. --Ini sangat mendukung aktivitas pekerjaan saya yang lebih banyak menggunakan dokumen Microsoft Office. Smartphone juga memiliki kemampuan mengunduh berbagai aplikasi seperti software keuangan, personal assistant dan sebagainya. Kemudian dilengkapi GPS dan kemampuan untuk mengedit foto dan memutar musik. Pas bagi mereka yang memiliki banyak aktivitas dengan mobilitas tinggi. 


3. Web Acces

Keunggulan smartphone dapat mengakses jaringan internet pada kecepatan tinggi, ini juga didukung pertumbuhan 4G dan jaringan data 3G dan Wifi.

4. QWERTY 

Keyboard QWERTY pada smartphone ada yang berbentuk fisik dan diketik melalui layar sentuh.


5. Messaging

Keunggulan yang dimiliki smartphone adalah kemampuannya dalam email. Tidak hanya sekedar mengirim dan menerima pesan teks. Ini tentu mendukung produktivitas kerja. Cukup dengan mengoperasikan smartphone, semua kebutuhan bisa tertangani.

Setelah lama menggunakan smartphone berbasis OS Blackbery untuk aktivitas kerja, saya ingin merasai smartphone berbasis android terbaru yang harus dimiliki saat ini,  yakni Samsung Galaxy S8 Plus. Tentu, mendengar namanya sudah familiar, karena merupakan versi upgrade dari  produk sebelumnya, yakni Samsung Galaxy S8 yang sudah rilis sebelumnya.

Boleh dibilang Samsung Galaxy S8 Plus merupakan versi tangguh dari Samsung S8 Series.

Berikut Spesifikasi Ponsel sebagai bahan pertimbangan.

Smartphone besutan pabrikan Korea Selatan ini disebut-sebut memiliki penampilan mewah dan elegan dengan  desain inovatif.  Berikut Referensi Harga Ponsel yang bisa dijadikan referensi untuk memertimbangkan memiliki produk keren ini.
Samsung S8 Plus. Foto : http://sinyaliti.com/harga-spesifikasi-samsung-galaxy-s8-plus/



Perangkat Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy  S8 Plus sebenarnya nyaris sama persis. Menurut informasi saat peluncuran, beda keduanya terletak pada lebar layar dan kapasitas baterai. Pada Samsung  Galaxy S8 kapasitas baterainya 3.000 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S8 Plus 3.500 mAh. Lalu, dari segi harga, untuk Galaxy S8 dibandrol Rp 10,5 juta dan  Galaxy S8 Plus Rp 12 juta. 

Tentu, harga yang tidak murah ya. Tetapi, bila dibandingkan dengan kenyamanan dan fasilitas yang dimilikinya, Samsung Galaxy S8 Plus yang menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antar-muka terbaru TouchWiz yang telah disempurnakan pastinya bisa membuat aktivitas ber-smartphone makin lancar jaya. 


Pertimbangan lain untuk memiliki Samsung Galaxy S8 Plus adalah keberadaan kamera utama beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.7 dan fitur OIS, yang meskipun sama dengan tahun lalu tapi oleh pabrikannya sudah fokus di-upgrade kemampuannya terutama dalam pengolahan gambar setelah pengambilan foto. Yang artinya, user akan memeroleh foto yang sempurna meski diambil dengan cahaya rendah dalam mode burst.

Fitur Phase Detection Autofocus dan OIS yang bisa mengurangi goncangan ketika pengambilan foto juga dibenamkan dalam perangkat ini. Pas sekali dengan aktivitas saya yang sering mengambil gambar dari atas kendaraan yang sedang berjalan. Ini bisa menjadi alasan kenapa memilih Samsung Galaxy S8 Plus ketimbang produk sebelumnya, tentu saja setelah mencermati detil Spesifikasi Samsung Galaxy S8.



Nampaknya, setelah membaca-baca referensi harga ponsel, saya tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki Samsung Galaxy S8 Plus. Mudah-mudahan uang tabungannya segera cukup ya untuk bisa membungkus produk ini. Doakan ya...😙😙💗











Comments

  1. Bagus tulisannya..... trus menulis..... semangat.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menulis Artikel dan Dapat Juta-juta, Ada?

Book Tour : Pulau Kekasih

Mendengar Orkestra Alam di Omah Padma