Menikmati Kenyamanan ala Raja di Rajaklana Resort, Villa and Spa


Hidup adalah Piknik. (RanselMbakYeye)




Menikmati Hidup di Rajaklana Resort, Villa and Spa. Foto : Lalu AF



KE JOGJA, ngapain lagi kalau gak main atau piknik, ya gak sih? Sama dengan Bali, Jogja juga gak ngebosenin sebagai tujuan dolan-dolan. Setelah acara giat literasi di Bantul, Sabtu (21/4), berempat lagi (kayak biji salak), kami berkelana ke Rajaklana  Resort, Villa and Spa. Berlokasi di Tugu Gentong, Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogja, boleh dibilang tempat ini jauh dari Kota Jogja mau pun pusat kota Bantul.

Tapi, jangan kuatir untuk menuju lokasi ini, mudah banget. Cukup ikuti arah menuju ke Kasongan, Bantul sampai ke Tugu Gentong. Nah, Rajaklana Resort, Villa and Spa, tepat berada di depan Tugu Gentong. Kalau Teman-teman sudah reservasi, resort ini juga menyediakan penjemputan dari bandara atau stasiun. Mudah banget kan untuk menuju ke sana?


Kedatangan kami siang itu disambut ramah oleh F&B Manager, Pak Triwiguna. Eksplorasi Rajaklana Resort, Villa and Spa kami mulai.



Triwiguna, F&B Manager Rajaklana Resort. Dok. Pri


Gerbang untuk menuju tempat beristirahat ini unik. Mengingatkan seperti kalau kita piknik ke Taman Safari. Setelah melewati undakan artistik dari batu, kami menuju ke sebuah hall dengan bangunan full kayu yang didesain unik. Lantai hall ditutupi semacam karpet sintetik seperti rumput. Di tempat itu, disediakan spot untuk foto-foto ala "ndeso." Propertinya lengkap pula. Ada lumpang untuk menumbuk beras ala-ala jadul, sepeda onthel, cangkul, kendi dan padi-padian. Tak kalah penting, disediakan pula kostum ala petani dalam almari kayu. Bisa foto-foto puas ala di studio foto gitu deh. Berdua pasangan atau bareng keluarga. Cocok juga buat foto pre-wedding. Tiga teman saya sempat juga foto-foto ala  pre-wedding di tempat itu. Hi-hi-hi.

Jika ingin menyewa spot ini dan area Rajaklana Resort untuk foto pre-wed dengan kostum yang sudah disediakan, boleh banget. Cukup bayar 400-500 ribu (fotografer bawa sendiri ya...) bisa foto-foto sampe puas.



Gerbang Resort. Yuk piknik! Dok. Pri





(Pura-pura) foto pre-wed. Foto : Lalu AF



Capcus ke sawah. Foto : Isyani BP


Resort yang dikepung hutan jati ini menyuguhkan bangunan dari kayu dengan desain unik nan cantik. Masing-masing villa memiliki beranda dengan kursi malas menghadap taman  nan hijau dan bebukitan Kulonprogo. Terasa tenang, hening dan damai. Cocok jadi pilihan untuk beristirahat. Terasa dekat sekali dengan alam. Suara angin, burung dan udara yang bebas polusi bisa mengembalikan energi dan semangat hidup. Berasa banget kenyamanan hidup ala Raja. 

Ada tipe  villa yang bisa kita pilih untuk beristirahat di sini. Tipe paling imut Wooden House cocok untuk pasangan hanimun, bisa kita sewa dengan harga 2,5 Juta Rupiah ++/malam. Kemudian, ada Luxury Stone House, dengan harga 3 juta Rupiah ++/malam dan Royal Stone House yang cocok untuk keluarga, dengan sewa 4 Juta Rupiah ++/malam.




Dekat dengan alam. Foto. Dok. Pri

Arsitektur ruangan di dalam Villa. Dok. Rajaklana Resort



Bisa betah mandi di sini. Dok. Rajaklana Resort


Fasilitas yang disediakan yaitu sarapan dengan menu-menu enak (Indonesia, Cina dan Amerika), penjemputan pergi-pulang ke bandara, teh dan kopi, minibar gratis, gift dari resort,  Wi-fi, kartu keanggotaan dan kartu pos cantik.


Selain menyewakan villa, resort ini juga menyediakan permintaan khusus untuk melayani paket reunian/acara keluarga/pernikahan dengan konsep pesta kebun dengan hiburan sesuai permintaan klien, belajar membatik, tari Jawa tradisional,  musik tradisional dsb.

"Semua permintaan klien kami akomodir, "  kata Pak Tri ramah. Pihaknya, kata dia, ingin siapa pun bisa menikmati Rajaklana Resort dengan senang.

Keunikan di resort ini adalah, setiap jalan kecil menuju villa, kolam renang dan taman ada namanya lho. Seperti ; Jalan Menuju Hatimu, Jalan Yuk Bosen Nih, ada juga Jalani Hidup dengan Syukur. Lucu-lucu ya!


Dok. Pri

Dok. Pri


Puas eksplor villa, kami turun ke kolam renang cantik yang menghadap hutan dan bukit. Meski tidak menginap di resort ini, kita bisa lo berenang sambil menikmati pemandangan cakep di Rajaklana. Cukup bayar 100 Ribu  Rupiah per orang untuk dewasa dan 50 Ribu Rupiah untuk anak-anak. Dapat fasilitas handuk dan air mineral.




Karena gak bisa berenang, foto doang di sini. Dok. Pri



Cantiknya kolam renang Rajaklana Resort. Dok. Pri



Jika ingin menikmati bebukitan Kulonprogo yang terbentang di barat Resort, kita bisa naik anjungan kecil. Menunggu matahari tenggelam di tempat ini indah sekali.


Menanti matahari rembang petang. Dok. Pri


Kalau tak ingin ke mana-mana, teman-teman bisa bersantai membaca buku atau mendengarkan musik sembari duduk-duduk di taman bersama orang terkasih. Panorama resort yang ayem tentrem dijamin bikin ingin memerpanjang menginap di sini. He-he-he.



Rumpi sambil menikmati semilir angin. Dok. Pri


Bagi teman-teman yang suka piknik dan ingin menikmati destinasi Jogja lainnya, Rajaklana Resort, Villa and Spa menyediakan paket-paket wisata yang bisa dipilih. Lengkap dengan transportasinya. Jadi tak perlu repot, mau ke mana naik apa.

Piknik ke Jogja, menginapnya di sini saja. Dijamin, ogah pulang. He-he-he.

Pingin liburan  ke Rajaklana Resort bareng Ransel Mbak Yeye? Atau mau bikin reunian istimewa?  Boleh banget. Teman-teman bisa kontak saya melalui DM IG @RanselMbakYeye atau email ykartikasari@yahoo.com. 




Salam Piknik Asyik!






Comments