Memanjakan Lidah dan Mata di Rajaklana Resto

(Dok. Rajaklana Resto).

MAKAN enak di tempat indah, siapa bakal menolak? Menikmati matahari terbit dan tenggelam di langit Jogja sembari menikmati menu-menu lezat memanjakan lidah, bisa jadi pilihan saat plesir ke kota budaya. Rajaklana Resto bisa jadi tujuan  liburan yang berbeda dengan lainnya.

Setelah sebelumnya saya Berkelana ke Rajaklana Resort, saatnya main-main ke Rajaklana Resto.  Berada di perbatasan Kasihan, Bantul dengan Sleman, tepatnya di Desa Sembung, Rajaklana Resto berjarak sekitar 1,5 Km dari Rajaklana Resort, Villa and Spa di Tugu Gentong, Sambikerep,  Bangunjiwo, Bantul.

Akses menuju ke lokasi Rajaklana Resto cukup mudah. Ambil jalur menuju arah Kasongan, Bantul, resto yang berkonsep dekat dengan alam ini bisa ditempuh 30 menit dari arah Kota Jogja. Jangan kuatir, akses jalan dari pusat kota Jogja atau Bantul menuju tempat ini yang seperti tersembunyi  ini beraspal mulus.





Tersembunyi namun indah. Dok. Pri



Resto yang memiliki hamparan taman indah dengan kolam renang ini juga memiliki delapan unit bangunan mewah, terdiri dari tiga rumah kayu dan lima rumah batu yang disewakan. Dibandrol mulai harga 3,9 juta hingga 4, 9 juta per malam, menginap di Rajaklana bisa menjadi pengalaman berlibur yang mengesankan. Setiap jalan menuju ke villa mau pun taman ada namanya lho. Salah satunya Jalan Menuju Pelaminan. Bikin senyum yang membacanya.



Indah. Sejuk. Tenang. Damai. Dok Pri


Menuju villa privat. Dok. Pri







Romy Weni, Deputy General Manager  yang menemui saya, Senin (23/4) bilang, di Rajaklana Sembung juga memfasilitasi foto pre-wed, pesta kebun untuk pernikahan/reuni/ulang tahun dan acara outdoor lainnya.



Bersama Romy Weni, Deputy GM Rajaklana. Foto : Isyani BP



Berada di atas ketinggian perbukitan selatan Bantul, dari tempat ini, kita disuguhi pemandangan cantik Kota Jogja saat menjelang senja dan malam hari. Tepat bila Rajaklana Resto menjadi pilihan bersantap malam. Taburan bintang dan warna-warni lampu Kota Jogja yang terpantul indah bisa disaksikan sembari menikmati menu-menu istimewa Rajaklana Resto. Romantis.






Memanjakan lidah dan mata. Dok. Rajaklana & Pribadi



Menyajikan beragam menu Indonesia dan Barat, Rajaklana memiliki masakan unggulan, yakni Bebek Rajaklana. Seporsi bebek bakar yang dimasak chef pilihan ini bisa dinikmati pecinta kuliner dengan harga  Rp. 99.000.

Menu lain yang bisa dicicipi yakni Rajaklana Chicken Waffle, Continental Meat Platter, White Chocolate Cheese Cake dan beragam minuman serta kopi. Dengan kisaran harga  Rp. 49.000-Rp. 89.000 menu-menu yang disajikan bikin nagih lidah.




Dok. Rajaklana




Rajaklana Resto yang semula dirancang untuk hunian pribadi ini, juga memiliki paket khusus pernikahan. Cocok bagi yang tidak memiliki waktu banyak untuk merancang acara perkawinan. 

Kebun Raja Wedding Package disetting minimal 300 orang dengan harga Rp. 200.000 per orang.  Sudah termasuk venue untuk pre-wedding, tes menu  untuk enam orang  (sup dan sajian utama) serta ruang pertemuan untuk TM (10 orang).

Saat hari pernikahan, disediakan tiga ruangan villa batu  termasuk sarapan. Dekorasi pernikahan, meja penerima tamu, entrance gate, standing flower, photo both, dan meja VIP untuk keluarga dan ruang make up. Kemudian, disediakan pula 50 kursi, pilihan menu buffet dan live cooking serta harga khusus sewa villa untuk keluarga dan undangan.
Tambahan, 1 voucher menginap  di Deluxe wooden house.

Untuk paket lain (Wedding venue only dan Honeymoon), bisa menghubungi manajemen Rajaklana di info@rajaklana. com atau (+62) 81224161110.

Sama dengan Rajaklana Tugu Gentong, di Rajaklana Sembung, kita juga bisa  berenang di kolam renang yang dinaungi sejuknya bebukitan. Untuk dewasa dikenakan harga Rp. 170.000 dan anak-anak Rp. 100.000, fasilitas handuk dan air mineral.


Merencanakan piknik ke Jogja, pastikan mampir ke Rajaklana Resto menikmati ragam kuliner sembari merasai keindahan dan damainya alam. Jangan lupa bikin stok foto banyak-banyak, sebab di setiap sudut tempat ini instragamable.

Salam piknik Asyik!



Sudut taman di Rajaklana. Dok. Pri







Comments