Jadi Jawara Lomba Blog

" Sesuatu yang dikerjakan dengan tekun, pasti ada hasilnya." Begitu hubby tercinta memotivasi istrinya yang (tidak) jelita ini. Hi-hi-hi-hi.


Benarlah apa yang dia bilang (yang sebenarnya itu juga mengutip, entah siapa, saya lupa), akhirnya setelah dua setengah bulan saya aktif ngeblog, ada hasilnya juga. Jadi juara 2 kompetisi blog yang dihelat developer perumahan Citra Harmoni.



Penyemangat ngeblog. Dok.Pri


Technical meetingnya digelar Minggu (17/9) di kantor marketing Citra Harmoni jam 10 pagi. Sebenarnya, maju mundur mau ikut lomba apa tidak. Alasannya sih agak-agak malesin, gak ada suami yang nganterin. Secara doi lagi tugas di Jogja, otomatis apa-apa saya sendiri, gak ada suporter.  Kalau ada suami kan, dia bisa nemeni plus bisa bantuin dokumentasi macam foto dan video.

Setelah semedi dan dapat wangsit, ha-ha-ha-ha, baiklah, saya memutuskan ikutan. Tentu saja supaya semangat, saya cari suporter. Nodonglah ke kakak sepupu saya untuk nganterin ke arena lomba. 

Akhirnya, bertiga dengan anaknya, Lintang, yang baru kelas 3 SD,  kami menghabiskan hari Minggu yang seharusnya buat leyeh-leyeh itu untuk hunting bahan blog dan foto-foto. Kebetulan, si Lintang lagi gandrung sama fotografi. Biar sekalian mendayung tiga pulau terlampaui, kenapa tidak, dia saya libatkan juga ikutan lomba sekaligus bantuin foto-foto. Politis bangetlah ini.


Partner in crime, Lintang. Foto : Agoes P


Ada puluhan peserta yang join di technical meeting. Semuanya wajah-wajah baru. Setelah dapat pengarahan dari panitia, kami langsung berburu bahan tulisan dan foto. Harus selesai hari itu, meskipun jatahnya seminggu. Biar gak bolak-balik juga. Mengingat lokasinya lumayan jauh dari rumah sepupu, apalagi rumah saya. He-he-he-he.


Hampir dua jam, kami muterin perumahan dengan modal ID card dari panitia, supaya bisa leluasa keluar masuk kompleks perumahan menengah atas itu. (Di arena lomba, sempat ketemu sama teman penulis Cipoers, bu guru Rizka Amalia yang sebelumnya kami sempat sua di Konjen Amerika, baru-baru ini).



Numpang pose di depan rumah orang di Komplek Citra Harmoni bareng Rizka Amalia dan Lintang. Foto : Agoes P


Dengan tanda pengenal itu, kami cukup dadah lambaikan tangan ke security yang standbye di setiap cluster tanpa ditanya macam-macam.

Free Pass Ke Citra Harmoni. Dok : Pri

Di tengah teriknya panas matahari, kami berjibaku dengan kamera dan mencari ide untuk foto dan bahan tulisan.

Lumayan, dapat banyak foto hasil jepretan Lintang dan Bapaknya. Ini sekaligus jadi ajang buat si Lintang kecil untuk praktik memotret. Hihihihi. Plus saya juga bisa minta difoto-foto.

Tes kamera. Foto : Agoes P

Setiba di rumah, kami langsung kurasi foto. Beberapa foto yang saya pesan, langsung saya tandai untuk bahan blog. Tiga lainnya khusus untuk lomba foto.

PR belum selesai. Saya masih punya tugas menulis blog sesuai syarat dan ketentuan panitia. Butuh tenaga ekstra juga untuk mikir sendiri. Walhasil, saya baru menuliskannya dua hari setelah hunting. 

Setelah tulisan selesai, saya pasang foto-foto biar blog makin hidup dan indah. Beberapa kali saya cek ulang, yaelah, masih ada juga typo secara mata ini sudah siwar. Tanda baca masih berantakan, lalu tulisan tidak lengkap. Huks. Di saat itulah, saya merasa sedih punya mata yang tidak sempurna untuk melihat. Efek baca sambil tiduran ini. Hiks hiks hiks....


Setelah lima kali editing, baru saya posting Rumahku Inspirasiku. Kemudian kirim imel isi draft dan link blog ke panitia. Tralala! Alamat imel yang dikasih panitia ternyata tidak bisa menerima kiriman imel alias mental. Saya cek lagi alamatnya, jangan-jangan saya salah tulis secara mata sudah soak. E tapi sudah benar tuh.

Karena nyaris frustrasi, langsung kontak suami di Jogja untuk bantu cek imel apakah sudah terkirim atau belum. Ternyata memang alamatnya tidak bisa diakses. Syedih!

Karena sudah larut, saya putuskan untuk kontak panitia besoknya saja. 

Alhamdulilah, setelah konfirmasi ke panitia, akhirnya terkirim juga naskah saya. 

Saya nyaris-nyaris lupa sama lomba itu, kalau tidak Lintang melalui Bapaknya yang bertanya gimana hasil kompetisi itu. Ini pengalaman kali pertama ikutan lomba buat dia. Saya juga baru sekali ini berkompetisi blog-blog-an pakai technical meeting gini. Hi-hi-hi.


Well, hari Jumat (29/8) selepas Jumatan, saya baru saja bangun tidur, setelah  semalaman begadang ketika ada sms masuk dari panitia lomba mengabarkan masuk nominasi enam besar. Alhamdulillah. Kabar membahagiakan itu datang juga. Supaya yakin, saya cek akun IG Citra Harmoni, dan ada pengumuman nominator.


Yey! Masuk nominasi. Ambil di IG Citra Harmoni.


Selanjutnya, oleh panitia diminta hadir hari Minggu (30/9) untuk pengumuman jawara dan pembagian sertifikat serta hadiah.

Lagi-lagi, saya bajak Bapaknya Lintang untuk mengantar saya. Sekaligus ajak si Lintang untuk menemani. Ini kerja bareng kami berdua. Kalau saya juara, itu juga ada andilnya dia dengan support foto-foto bidikannya.

Hari Minggu yang cerah, kami bertiga balik lagi ke kantor Citra Harmoni. "Semoga kita dapat juara," kata saya kepedean sama Lintang.

"Namaku kan gak ada di lomba foto itu," kata dia menimpali. Iya, namanya memang tidak masuk di nominator lomba foto. Tapi ada nama saya di nominator lomba blog, yang mana dalam blog saya ada foto-fotonya dia.


Setiba di sana, setelah ramah tamah, akhirnya diumumkan juga siapa-siapa jawaranya. Eng..ing eng... Nama saya tidak disebut pada juara harapan 1-3. Berarti ada di tiga besar. (Pede level high).

Ternyata, tulisan di blog saya dapat juara 2. Alhamdulillah. Kolabarasi perdana  sama Lintang dapat prestasi. Ciahahahahhaha.


Dapat juara 2. Hore. Foto : Agoes P


Ini award perdana untuk blog yang belum genap tiga bulan. Sekaligus reward pertama buat kerja bareng Lintang. Semoga, besok-besok dapat prestasi lagi. Amiin.

Setelah foto-foto bareng pemenang, panitia dan juri, kami cuss pulang untuk merayakan kemenangan ini. 

Mejeng dulu bareng jawara dan juri.


Karena cuaca teriknya Nauzubillah, diputuskan langsung cuss ke kafe favorit tanpa menunggu sore. Balik ke rumah sebentar untuk jemput Bundanya Lintang dan adiknya.


Ngopi kemenangan di Rolag Cafe. Dok. Pri


Sayang, kabar membahagiakan ini tanpa ada suami di sebelah. Hiks...hiks..hiks...Tapi, saya tahu, dia juga senang karena istrinya yang gokil ini bisa bawa sertifikat juara.

Yang menyenangkan adalah ketika esoknya ada nama saya dan Lintang di Harian Surya dan Surabaya Online. Masuk media sudah sering, tapi ini kali terasa berbeda. He-he-he-he.

Publikasi pemenang lomba blog dan foto di Harian Surya, ditulis Rizka Amalia. Dok. Surya.



Melakukan sesuatu itu memang harus dengan senang hati. Bila dikerjakan dengan tekun dan sungguh-sungguh, hasilnya pasti membahagiakan.

Yang penting, punya motivasi hidup untuk berprestasi, dalam bidang apapun itu. Mari berburu lomba lagi!











Comments

  1. Waaah seneng deh. Lintang pasti juga ikut bangga, secara dia yg motoin

    ReplyDelete
  2. Wow kerennnnnnnnn.......... selamat yaaaa.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ke Bali Naik Kereta Api

Bekerja dengan Cinta, Bekerja dengan Bahagia

Kulineran Ikan Dorang